Total Tayangan Halaman

Minggu, 21 Juni 2009

Ciamis Drumband Festival 2009















Festival Drumband se kabupaten Ciamis, tahun ini gebyarnya kurang nampak semarak dibandingkan dengan tahun sebelumnya, namun kualitas dan persaingan antar peserta kentara sekali. Ciamis Drumband Festival (CDF) yang setiap tahun diselenggarakan merupakan ajang yang paling bergengsi bagi Group Marching/Drum Band yang berada di kabupaten Ciamis bahkan sePriangan Timur.
Pada tahun ini peserta CDF yang mengikuti ajang ini hanya sebanyak 11 peserta, terdiri atas 7 peserta dari Sekolah Dasar (Junior), dan 4 peserta dari tingkat SMP (Senior). Festival ini diliput oleh berbagai media cetak dan media elektronik lokal yakni dari Agro TV, stasiunnya televisi milik urang Ciamis.
Hasil dari kejuaraan CDF tahun ini untuk Tingkat Junior diraih oleh Marching Band Gita Paramadya dari SDN 3 Ciamis, dan Juara untuk Tingkat Senior diraih oleh Gita Gema Insani dari MTsn Cijeungjing Ciamis. Selamat !!! untuk SDN 3 Ciamis, dan MTsn Cijeunjing.
Drumkids Ligasis pada CDF kali ini hanya mendapat sedikit juara yakni untuk katagori Music Analysis Percution Line (Juara 1), Katagori Music Analysis Hornline (Juara 3), dan Katagori General Efek (Juara 2)
Seluruh jajaran Ligasis Drumkids baik Pembina, Guru, Pembimbing dan Pelatih, serta siswa patut bersyukur dan mawas diri atas keberhasilan yang dicapai dan kekurangan tim karena hasil yang diperoleh tidak memuaskan. Kita harus menyadari bahwa Tim kita memiliki banyak kekurangan sebagai contoh Costum Tim yang telah 3 generasi belum diganti, serta kurangnya disiplin diantara pemain karena sering mangkir ketika latihan yang hal ini membuat kekurangkompakan tim kita.
Terlepas dari niat untuk memunculkan polemik, bahwa rekapitulasi penilaian harus dikaji ulang, karena ada beberapa kejanggalan. Namun bagaimanapun hasilnya kami tetap menerima dengan penuh sportivitas, demi kebaikan bersama.

1 komentar: