Total Tayangan Halaman

Minggu, 16 Agustus 2009

Kemah Bersama SDN 1 Linggasari 2009















Dalam rangka memperingati hari Pramuka yang ke-48 dan kemerdekaan RI ke-64, SDN 1 Linggasari mengadakan kegiatan Kemah Bersama dan Pesta Siaga 2009.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai hari Kamis, 13 Agustus – 15 Agustus 2009. Peserta yang mengikuti kegiatan ini hampir seluruh siswa, mulai dari siswa kelas 1 sampai dengan siswa kelas 6. Siswasiswi yang duduk di kelas 1-3 mengikuti Pesta Siaga, sedangkan siswa-siswi kelas 4-6 mengikuti kegiatan kemah bersama untuk para penggalang. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Materi kegiatan yang dilaksanakan dalam acara ini adalah Upacara Pembukaan, mendirikan rumah/tenda, PPBAB, tali-temali, hasta karya, tekpram, semaphore, morse, sandi-sandi, peta pita, membuat yelyel regu, menjelajah, dan pentas seni. Walau kegiatan kemah bersana ini tidak menginap, namu peserta tetap bersemangat dan dengan penuh antusias mengikuti seluruh kegiatan materi yang diberikan para pembimibing yang terdiri atas para guru dan GTT.

Selain dalam rangka memperingati hari Pramuka dan hari Kemerdekaan, kegiatan ini pula bertujuan melatih siswa agar mapu hidup mandiri, bergotong royong, hidup disiplin, dan mencintai lingkungannya.

Kegiatan kemah bersama ini diakhiri dengan upacara penutupan dan pengumuman kejuaraan dari berbagai kegiatan berkemah.

1 komentar: