Total Tayangan Halaman

Sabtu, 02 Mei 2009

Siswi Pemalu Namun Tidak Malu Berprestasi





Rahmawati Sutarno, demikian nama lengkap siswi SDN I Linggasari yang duduk di kelas V. Siswi pemalu ini memang tidak malu berprestasi di bidang pelajaran di sekolah, apalagi di bidang yang paling dia gemari yakni Senam Ritmik/Artistik. Rahma demikian dia dipanggil rekan-rekannya di sekolah, begitu menonjol dan sudah dapat disebut Atlet Cilik berprestasi luar biasa di cabang olah raga senam. Putri kedua dari pasangan Bpk Aceng Sutarno (BRI Kertahayu-Pamarican-Kab.Ciamis) dan Ibu Iis Rusmiani ini, telah menyandang gelar dan berbagai medali kejuaraan senam mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi.
Rahma yang lahir pada 7 Mei 1997, bercita-cita ingin menjadi Atlet Senam Nasional dan Dokter anak. Nampaknya dengan prestasi keduanya yakni di sekolah dan di lantai senam, siswi ini akan mampu mencapai cita-citanya. Rahma sangat didukung oleh Keluarganya, teman-temannya, bahkan guru-gurunya, karena selain berprestasi rahma juga dikenal siswi ramah dan baik hati.
Rahma tak kenal bosan berlatih setiap hari Senin, Selasa, dan Kamis. Rahma berlatih bukan hanya di Ciamis dengan pelatihnya yang memang mantan Atlet Peraih Emas PON, tapi Rahma setiap bulan rajin berlatih di Bandung.
Berikut prestasi rahma di lantai senam :
1. Juara 3 Alat Bola Senam Ritmik Porkab 2005 Ciamis
2. Juara 2 Beregu Ritmik Junior Kejurda 2005 Bandung
3. Juara 3 Alat Gada Senam Ritmik POR SD Jabar 2006 Bandung
4. Juara 3 Beregu Senam Ritmik POPDA Jabar 2006 Bandung
5. Juara 1 Alat Tali, Juara 2 Alat Bola, Juara 2 Free Hand, Juara 2 Serba Bisa Senam Ritmik, pada PORSENI SD Kabupaten 2006 Ciamis
6. Juara Alat Tali, Juara 2 Alat Simpai, Juara 1 Serba Bisa Kelompok Umur IV Ritmik, pada Kejuaraan antar Club SE Jabar 2008 Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar