Total Tayangan Halaman

Minggu, 13 September 2009

Dampak Gempa di Ciamis









Gempa yang terjadi di wilayah Jawa Barat 2 September 20009, tak terkecuali di Ciamis gempa yang terjadi di saat bulan puasa ini menjadikan umat muslimin harus berfikir, bertaubat, dan mawas diri.
Walau dunia teknologi sudah begitu canggih terutama teknologi imformatika, namun bencana yang diakibatkan oleh kejadian gempa belum dapat dicegah sampai saat ini, bahkan masih belum ada alat yang dapat memprediksi kapan, di mana, dan bagaimana akan terjadi gempa berikutnya.
Hal ini masih dijadikan rahasia Alloh, agar manusia tetap waspada dan eling kepadaNya.
Dampak dari gempa yang melanda Jawa Barat, khususnya daerah Ciamis mengakibatkan kerusakan yang bervariasi mulai dari sama sekali tidak rusak, rusak ringan, sedang, sampai pada kerusakan total alias ambruk. Seperti terlihat di gambar, kota Ciamis seperti Yogya Deptstore, gedung DPR, BRI, gedung-gedung sekolah, mengalami sedikit kerusakan. Yang terparah untuk daerah Ciamis Kota adalah daerah Lembur Situ, di sini puluhan rumah rusak berat/ambruk.
Kebanyakan bangunan yang ambruk adalah bangunan yang terbilang sudah tua, walau tidak sedikit bangunan baru yang kokoh pun mengalami kerusakan, seperti Mesjid Al Fatta yang terletak di Bebedilan, walau kokoh tetap saja ada bagian bangunan yang ambruk/rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar