Total Tayangan Halaman

Rabu, 16 September 2009

Gedung LIGASIS Pasca Gempa







Gempa yang terjadi di Jawa Barat Rabu 2 September 2009, dengan kekuatan gempa 7,3 SR membuat banyak bangunan rusak seperti Pertokoan, perkantoran, rumah penduduk, fasilitas umum, tak terkecuali sarana ibadah dan sarana pendidikan. Di samping itu pula telah banyak menelan korban.
Demikian halnya dengan sekolah-sekolah di Jawa Barat terutama sekolah yang berada di daerah tanah yang labil dan 'urat' gempa kerusakannya bisa disebut rusak berat. SDN 1 Linggasari Ciamis (LIGASIS) termasuk salah satu sekolah yang mengalami kerusakan diantara ribuan sekolah yang rusak se Jawa Barat pasca gempa Ramadhan 1430 H.
Dari seluruh lokal/kelas yang berjumlah 12, sebelum gempa keadaannya bangunan 6 baik, dan 6 rusak. Kini setelah terjadi gempa keadaannya menjadi : 8 lokal rusak berat dan 4 lokal baik (karena memang masih baru direhabilitasi tahun 2007).
Dengan rusak beratnya 8 lokal/kelas di SD LIGASIS, menambah kekhawatiran pihak sekolah maupun orang tua akan keselematan siswa-siswi/anak-anaknya yang bersekolah di sini. Pihak sekolah dan orang tua, serta komite sekolah mengharapkan kepada stake holder untuk peduli, tertutama dalam hal ini pemerintah untuk segera merovasi sekolah kami. Walau kami sadar bahwa bukan sekolah kami saja yang rusak, tapi masih ada ribuan sekolah lain juga ikut rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar